Selain Raja Ampat, Ada Apa Lagi sih di Papua?

Sekilas muncul pesona keindahan alam di wilayah timur Indonesia yang jarang terjamah para wisatawan. Surga tersembunyi di timur Indonesia memang menyuguhkan pesona yang memukau, salah satunya Raja Ampat. Tapi pertimbangannya adalah untuk mencapai kesana tidaklah mudah. Selain jaraknya yang cukup jauh, biaya untuk bisa sampai kesana juga tidak murah. Untuk mewujudkannya, Anda harus giat mencari paket promo perjalanan dengan harga terjangkau.

Jangan khawatir Anda akan sulit menemukan paket perjalanan dengan harga terjangkau menggunakan moda transportasi udara menuju wilayah timur. Karena salah satu maskapai penerbangan seperti Sriwijaya Air sering menggalakan paket promo perjalanan. Untuk mendapatkan harga tiket pesawat Sriwijaya, Anda harus teliti dalam mencari dan memilih tiket pesawat Sriwijaya promo dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Jika paket promo perjalanan melalui Sriwijaya Air sudah teratasi, saatnya Anda mengemas barang bawaan untuk menunjang kebutuhan Anda selama berwisata ke wilayah timur Indonesia seperti ke Papua. Setelah Anda menginjakkan kaki di Bandar Udara Sentani, Papua, Anda harus persiapkan diri untuk menyambangi tempat-tempat yang mengagumkan di provinsi dengan wilayah terluas yaitu sekitar 21% dari luas Indonesia.

Beberapa daerah pedalaman Papua yang masih terisolir tak jarang menyembunyikan keindahan dan kekayaan alam yang tiada duanya. Hutan belantara, keindahan bawah laut, serta pegunungan yang dimiliki Papua tentu menjadi magnet utama bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara yang berbondong-bondong untuk menjelajahi pesona pulau yang juga dijuluki ‘surga yang hilang’ ini. Betapa julukan tersebut semakin menggugah ekspektasi menakjubkan Papua bagi para wisatawan.

Jika berbicara obyek wisata di Papua, tentu kebanyakan orang hanya mengingat pesona Raja Ampat yang mendunia. Tetapi siapa yang sangka, ternyata masih banyak obyek wisata lainnya di Papua dan tak kalah indah dibandingkan dengan Raja Ampat. Adapun destinasi wisata terbaik yang disuguhkan Papua selain Raja Ampat, diantaranya:

  1. Taman Nasional Lorentz
Sumber: kidnesia.com

Sumber: kidnesia.com

Bagi Anda yang ingin melihat gletser secara langsung, sangat disarankan untuk mengunjungi obyek wisata yang satu ini. Taman Nasional Lorentz namanya yang memiliki luas wilayah sekitar 2,4 hektare. Di Taman Nasional ini terdapat berbagai jenis satwa, beragam tipe vegetasi, serta memiliki ekosistem terlengkap se-Asia Pasifik. Selain itu, Taman Nasional Lorentz juga mengandung mineral dan lahan pertambangan dalam skala besar.

Sumber: pesolekhuruf.wordpress.com

Sumber: pesolekhuruf.wordpress.com

Taman yang dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia ini akan menyuguhkan Anda sebuah pemandangan alam berupa hutan belantara yang belum terjamah, gletser yang berada di wilayah tropis, pesona hutan bakau yang terbentang di kawasan pantai dengan akar yang tertata rapi di permukaan laut, serta sungai yang mengalir serupa air terjun membentuk sungai di bawah tanah.

  1. Danau Sentani
Sumber: travel.detik.com

Sumber: travel.detik.com

Dalam bahasa setempat, Sentani berarti di sini kami tinggal dengan damai. Arti kata ini sesuai dengan pesona magis yang dimiliki Danau Sentani karena menimbulkan perasaan damai bagi siapapun yang memandangnya. Berjarak kurang lebih 50 kilometer dari pusat kota Jayapura, akses menuju Danau Sentani terbilang cukup terjangkau. Danau Sentani merupakan danau terbesar di Papua.

 

Sumber: hipwee.com

Sumber: hipwee.com

Di Danau Sentani, para wisatawan akan disuguhkan oleh pemandangan jajaran pulau yang berada di tengah danau. Jumlahnya cukup banyak, yaitu 21 buah pulau kecil yang turut andil mempercantik suasana di danau ini. Disini, para wisatawan juga bisa menyewa sebuah perahu untuk menikmati keindahan tempat ini sambil menyusuri danau yang juga dikelilingi oleh pegunungan Cyclops disekitarnya.

  1. Pantai Bosnik
Sumber: pacepapushare.blogspot.co.id

Sumber: pacepapushare.blogspot.co.id

Pantai ini terletak di Biak, dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota, Anda sudah bisa menginjakkan kaki di Pantai yang terkenal dengan pasir pantainya yang putih dan halus ini. Bagi Anda yang hobi snorkeling, Pantai Bosnik bisa menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi. Keindahan taman bawah laut yang dimiliki pantai ini menyimpan keelokan terumbu karang dan hewan laut yang begitu cantik.

 

Sumber: wonderingsoul1.blogspot.co.id

Sumber: wonderingsoul1.blogspot.co.id

Selain menikmati keindahan taman bawah laut, Pantai Bosnik juga cocok bagi Anda yang hanya sekadar ingin berjemur, berenang, atau bermain pasir di pinggir pantai. Di tengah pantai juga terdapat sebuah dermaga berbentuk saung untuk Anda yang ingin bersantai memandang lautan lepas sambil menikmati segarnya kelapa muda. Harga sewa untuk satu buah saung sekitar Rp50.000 saja.

 

 

2 Comments

  1. Ah tak pikir kamu ke sana. Cih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*