Situs Ticket Box Palsu Konser Bon Jovi

Menurut berita dari website Rolling Stone Indonesia yang di publish hari ini (2/9/15) tentang situs ticket box palsu (baca: disini), lalu saya penasaran menuju situs yang di maksud di http://ticketbonjovi.com/bonjovi-live-in-jakarta dan ternyata masih online. Berdasar berita dari Rolling Stone Indonesia, total kerugian mencapai 100 juta rupiah dari 27 pembeli yang tertipu. Akhirnya saya penasaran untuk menelusuri situs tersebut.

Tercatat, menggunakan privacy protect domain, dan baru terdaftar pada tanggal 24 Juli 2015. Sedangkan hostingnya berada di downtownhost.com berdasar dari name servernya. Nomor telp yang ditampilkan di website adalah 021-40797979 dan sepertinya palsu.

Tampaknya ini website sudah mengalami perubahan desain, terlihat dari cache nya terpublish nama Customer Care nya,

1. Hari Pratomo
2. Kurlina Eswanti
3. Juno Nurkolis
4. Intan Sirtantu

Berdasar data tersebut, saya mendapatkan informasi alamat Waru Sidoarjo Jawa Timur, dan nomor HP 03170749170. Selanjutnya di info lain, mendapatkan info Ruko Perum. Mutiara Citra Asri Blok E1 No. 4 Sumorame, Candi, Sidoarjo. Dan beberapa dari nama tersebut terlibat dalam website http://ppdb.smkn1jtb.sch.id

Oh ya, halaman login adminnya berada di http://www.ticketbonjovi.com/adminT/user/login dan website ini dibuat menggunakan framework Laravel serta menggunakan SximoBuilder, dan (mungkin) menggunakan shared hosting, terlihat dari path directory berada di /home/ticketbo/public_html

Dari beberapa informasi yang didapat, sepertinya sekumpulan ini adalah penyedia layanan pembuatan website dan penyedia hosting.

 

1 Comment

  1. LHAAR BIYASA KAK BERNAD IDOLAKU.
    *langsung menuju alamat tsb*

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2017 Sekedar Catatan

Theme by Anders NorenUp ↑